Minggu, 02 Oktober 2011

UEFA Champions League Final,Barcelona v Manchester United ,

Wayne Rooney Sebut Gaya Bertahan Manchester United Seperti Barcelona

Wayne Rooney mengklaim gaya bertahan Manchester United sedikit banyak terinspirasi oleh metode bertahan ala Barcelona. 

Wayne Rooney, striker Manchester United, mengakui timnya sedikit banyak telah mengimplementasikan metode bertahan gaya Barcelona. Saat banyak orang yang kagum dengan gaya menyerang klub Katalan itu, Rooney malah mengklaim United telah 'meniru' model bertahan ala skuad Pep Guardiola tersebut.

Rooney pun cukup terkesan dengan pertahanan yang digalang United di musim ini. Ia mengungkapkan kekagumannya pada kepiawaian Barca dalam mem-pressing lawan saat situasi kehilangan bola, dan United dinilai Rooney telah berhasil terintegrasi dengan gaya bertahan Barca pada musim ini.

"Saya rasa ketika Anda menonton Barcelona, banyak orang-orang terbawa dengan gaya passing mereka, skill dan bagaimana mereka menguasai bola," kata Rooney kepada The Sun.

"Tetapi, bagi saya, ketika mereka kehilangan bola, betapa cepatnya mereka semua bertahan dan berupaya untuk merebut kembali bola itu, itulah aset terbesar yang mereka milik menurut saya," lanjut striker timnas Inggris itu.

"Begitu sering mereka memenangkan kembali perebutan bola di setengah daerah lawan dan mereka menyerang dari sana, dan kami sudah mulai mencoba untuk membawa taktik mereka itu ke dalam gaya permainan kami dan untungnya itu memberikan hasil bagi kami," tuntasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Sponsors